Jenis-jenis Mouse Pada Komputer Beserta Fungsinya

Hai sobat Bomteknology berjumpa lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi spesial kepada sobat yaitu mengenai Jenis-jenis Mouse Pada Komputer BesertaFungsinya. Karena pada dasarnya mouse merupakan sebuah perangkat keras yang berperan tidak kalah pentingnya dengan perangkat keras lain komputer pada umumnya, mouse ini digunakan untuk menggerakan pointer atau biasa disebut dengan kursor. Jadi mouse inilah yang biasa sobat gunakan untuk mengarahkan pointer kemanapun yang sobat inginkan pada saat sobat sedang menggunakan komputer maupun laptop.
Perangkat keras ini juga tidak Cuma berfungsi untuk menggerakan pointernya saja sobat, namun mouse juga dapat digunakan untuk melakukan klik, double klik dan juga scrool. Jenis mouse ini juga dibagi menjadi beberapa bagian sob yang mempunyai fungsi dan kegunaan yang berbeda tentunya, agar sobat tidak penasaran langsung saja sobat liat dibawah ini. Berikut Inilah Jenis-jenis Mouse LengkapDengan Fungsinya.
Mouse ini menggunakan rangkaian pada optic untuk alat penggerakannya, sesuai dengan namanya mouse ini juga banyak sekali digunakan pada kalangan umum.
Ciri mouse track ball ini sangat mudah untuk dikenali karena mouse ini mempunyai bentuk yang sangat unik yaitu memiliki bola kecil diatasnya yang berfungsi untuk menggerakan pointer.
Jenis mouse ini mungkin pada era jaman sekarang sudah tak banyak lagi digunakan, karena mouse ini merupakan jenis mouse yang digunakan pada masa lalu. Mungkin bisa dikatakan mouse ini adalah mouse jamannya era pentium 1 dan pentium 3 yang berjenis AT, mouse ini dapat sobat kenali dengan mudah karena port serial mousenya memiliki beberapa pin pada ujung portnya.
Mouse ini dulunya sangat terkenal sekali pada era masa pentium 4 dan sampai saat ini pula mouse jenis ini masih ada yang menggunakannya meskipun tidak banyak. Dari segi fisiknya mouse ini juga dapat sobat kenali dengan ciri khas kabel yang berwarna hijau pada bagian ujung kabelnya, karena warna inilah yang bisa membedakan antara keyboard dengan mouse yang biasanya menggunakan warna ungu atau biru.
Sekarang ini Mouse USB  merupakan jenis mouse yang paling umum dan paling banyak digukan oleh para pengguna komputer, karena jenis mouse ini sangat simple untuk komputer pada era jaman sekaran. Jika dilihat dari segi fisik mouse ini memiliki ciri khas yang berbentuk port pada ujung kabelnya dan penggunaannya pun sangat mudah. Yaitu sobat tinggal colokkan atau plug ke port USB komputer milik sobat dan mouse pun siap dipakai simple bukan.
Seiring berkembangnya teknologi saat ini mouse pun sudah dibekali fitur canggih yaitu fitur Wireless (Tanpa Kabel), Karena dengan adanya fitur terbaru keluaran Wireless ini penggunaan fitur kabel pun dapat diatasi dan diganti dengan fitur tanpa kabel (Wireless). Dan canggihnya lagi mouse jenis ini juga dapat digunakan untuk jarak yang cukup jauh dengan komputer penggunanya keren kan sobat.
Dan itulah beberapa Macam-macam Jenis Mouse Pada Komputer semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian, khsususnya bagi sobat yang masih pada sekolah mungkin suka diberikan tugas sama ibu/bapak gurunya. Oleh karena itu Bomteknology memberikan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi sobat semua jika ada kekurangan harap maklum Terimakasih.
Previous
Next Post »